Washington Casino IDN Poker Online

Coastal IDN Poker

Mainkan Permainan IDN Poker Indonesia
Main IDN Poker
game online

Seberapa Besar Industri Game Online?

Seberapa Besar Industri Game Online?

Ada banyak cara untuk memperkirakan ukuran industri game online, tetapi salah satu yang paling mudah adalah dengan melihat jumlah gamer di seluruh dunia. Angka ini jauh lebih tinggi dari yang Anda kira, karena banyak game sekarang gratis untuk diunduh. Pokemon Go sendiri menghasilkan $ 1 miliar dalam satu tahun, dan Grand Theft Auto V menghasilkan $ 1 miliar dalam tiga hari. Meskipun angka-angka ini tidak sepenuhnya akurat, angka-angka ini menunjukkan bahwa orang-orang sangat antusias dengan permainan yang mereka mainkan.

 

Statistik kecanduan game online

Statistik game online menunjukkan bahwa 94% dari gamer adalah laki-laki, dengan hanya 6% dari mereka adalah perempuan. Meskipun menjadi hobi yang populer, banyak orang telah menjadi kecanduan game. Meskipun mudah untuk menyalahkan kecanduan game Anda pada aspek sosial game, statistik juga dapat menunjukkan sisi yang lebih gelap dari industri ini. Studi menunjukkan bahwa pria lebih cenderung kecanduan video game daripada wanita, dan waktu bermain game di hari kerja secara tidak proporsional lebih lama daripada akhir pekan.

 

Pertumbuhan industri video game

Pertumbuhan industri video game online akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, dengan pasar yang diproyeksikan mencapai $159,3 miliar pada tahun 2020. Kawasan Asia Pasifik akan mendorong pertumbuhan ini, dengan hampir separuh pendapatan pasar berasal dari kawasan ini. Layanan game berlangganan dan game cloud telah membuka jalan baru untuk pendapatan, di luar penjualan judul game individu dan peralatan. Pengembang independen game ini dapat memperoleh penghasilan dari aliran media sosial dan turnamen.

 

Jumlah gamer di seluruh dunia

Menurut DFC Global Gaming Index, ada lebih dari 2,5 miliar gamer aktif di seluruh dunia. Hampir setengah dari mereka bermain di perangkat seluler. Hanya 8% yang bermain di konsol. Tetapi mereka yang bermain di konsol menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk itu. Dari semua gamer tersebut, 1,5 miliar lebih memilih PC, sedangkan 4% sisanya bermain di semua platform. Menurut laporan ini, gamer Asia menyumbang bagian terbesar dari total, terhitung hampir sepertiga dari populasi game dunia.

 

Pendapatan dari industri video game

Industri game online akan tumbuh pada tingkat yang lebih cepat daripada sektor hiburan dunia lainnya, dengan perkiraan pendapatan $32,9 miliar pada tahun 2020. Angka ini didorong oleh fakta bahwa lebih dari 2,3 miliar orang bermain game secara global, tingkat pertumbuhan yang akan meningkat menjadi 5,3% pada tahun 2021. Game dimainkan di semua perangkat, termasuk ponsel cerdas, tablet, dan konsol. Bahkan, game telah mengambil alih industri musik sebagai industri terbesar dalam hal pendapatan di tahun 2016.

 

Transaksi mikro

Tidak ada keraguan bahwa transaksi mikro memiliki tempat di industri game. Tanpa mereka, beberapa game terbaik tidak akan pernah ada. Namun, beberapa perusahaan telah menyalahgunakan praktik tersebut untuk keuntungan mereka sendiri. Salah satu contohnya adalah Ubisoft. Sifat monopolistiknya membuat perusahaan tampak lebih seperti Mediatonic daripada pesaing. Meskipun ini mungkin benar dalam arti terbatas, itu membuat masalah lebih kompleks.

 

Pertumbuhan industri video game di Eropa

Menurut laporan baru-baru ini, industri video game Uni Eropa akan bernilai EUR23,3 miliar pada tahun 2020, meningkat 22% dari tahun lalu. Angka ini lebih tinggi dari PDB beberapa negara. Menurut Federasi Perangkat Lunak Interaktif Eropa, yang berfokus pada pasar utama Eropa, konsol menyumbang 47% dari keseluruhan pendapatan. Game seluler dan ondemand/streaming hanya sebagian kecil dari keseluruhan.